Sabtu, 23 April 2011

RENUNGAN

PUKULAN TELAK

Saya manusia jalang yang bernama Yusuf Solihin ini meneteska air mata kembali setelah lama tak menangis.
Saat dini hari itu jam 3 pagi, saya dibangunkan oleh nenek saya dan berkata "jang pang mencettankn ene, nyeuri angen euy". saya pun lantas menuruti perintahnya sebelum melakukan sholat tahajjud, setelah beberapa saat ia pun menyuruh saya untuk berhenti dan melakukan sholat dulu. Beliau berjasa besar bagi saya, beliau yang membantu mengurus saya sejak SD bahkan saya pun diajari untuk melakukan sholat tahajjud dan sholat tasbih oleh beliau dan mencontohkannya.

Setelah saya selesai sholat nenek saya menyuruh saya untuk memanggil 'uwa' dan ayah saya datang, namun saya tidak langsung melakukan perintahnya karena saat itu adzan shubuh mulai terdengar. Setelahg melakukan sholat shubuh saya langsung bergegas pergi ke rumah 'uwa' dan rumah saya, saya susuli mereka.
sungguh tak menyangka kalau nenek saya akan meninggal di hadapan kedua anaknya. Tak seorang pun menduga karena beliau tak mengalami sakit atau kecelakaan apapun.
beliau meninggalkan kami dalam keadaan khusnul khotimah setelah melaksanakan sholat tahajjud dan sholat shubuh. bahkan sebelum meninggalpun nenek saya sedang keadaan berdzikir di tempat tidur.
Ini menjadi pukulan telakl untuk saya, sosoknya yang mengajarkan saya banyak hal, yang mengurusi saya, tapi saya belum bisa melakukan satu hal pun yang membahagiakannya.
Spontan ayah dan 'uwa' saya pun menangis histeris saat mengetahui beliau telah "pergi", saya pun ingin menangis tapi saya coba menahan air mata karena tahu kalau tangisan tak akan membantu namun apa daya air mata saya pun menetes, tubuh pun lemas bahkan saya hanya bisa terduduk dan merenung. saya pasti akan sangat merindukan sosok beliau apalagi saya terbiasa tidur dan makan dirumah beliau, kami hanya hidup berdua dirumahnya.
Saya pun merenung beliau saja yang meninggal dakam keadaan khusnul khotimah di tangisi begitu keras apalagi saya yang belum tahu mati dalam keadaan maksiat atau ibadah.
mudah-mudahan semua amal ibadah beliau diterima disisi Alloh swt. dan dosa-dosanya diampuni,
AMIN YAA ALLOH YAA ROBBAL ALAMIN



* POST OLEH : YUSUF SOLIHIN

2 komentar:

  1. aku turut berduka cita.. semoga amal dan ibaahnya diterima oleh Allah SWT. aminnnn...

    BalasHapus